Kembang Goyang Wijen

  Kembang Goyang Wijen 



by Ibu Malka

Bahan:

250 gr tepung beras

2 butir telur, kocok lepas

350 ml santan ( saya 2 sachet santan instan @60ml + 230ml air matang)

4 sdm gula pasir ( saya 5 sdm)

1/2 sdt garam halus

1/2 sdt vanili bubuk (tambahan dari saya)

1 sdm pasta pandan (tambahan dari saya)

secukupnya Wijen putih (tambahan dari saya)

Langkah 

Dalam wadah, campur : tepung beras+gula pasir+garam+vanili bubuk. Aduk rata.

Campur santan+telur kocok, tuang perlahan ke campuran tepung. Aduk rata dan saring agar tidak ada yg bergerindil.

Adonan saya bagi dua,, satu original, satu lagi saya beri pasta pandan. Beri masing2 adonan dgn wijen secukupnya

Panaskan minyak goreng yg banyak, rendam cetakan kembang goyang kedalam minyak panas, lalu celupkan ke adonan. Pastikan agar adonan tidak menutupi cetakan, agar adonan tidak lengket dan mudah lepas

Goyang2kan cetakan hingga adonan kembang goyang terlepas. Goreng dgn api sedang. (Menggorengnya sebentar saja, karena kembang goyang akan matang didarat). Angkat dan Tiriskan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel